Kekuatan Kempo Indonesia Sudah Menyamai Jepang  

 

Sensei Indra Kartasasmita ketika menyampaikan sambutannya dan menutup acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Babak Prakualifikasi PON Ke XX /PraPON Ke-XX di Kalimantan Selatan (Kalsel) di GOR Rudy Resnawan, Sabtu (16/11/2019) Siang (Foto Mzakir)

Banjarmasin, mediaprospek.com—Sensei Indra Kartasasmita pada saat acara penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Babak Prakualifikasi PON Ke XX Kejurnas/PraPON Ke-XX di Kalimantan Selatan (Kalsel) di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru yang berlangsung dari  tanggal 11-16 Nopember 2019, mengatakan bahwa Ia selaku salah satu Pendiri Shorinji Kempo Indonesia, merasa bangga atas kehadiran para atlit beserta pelatih dan official. “Saya tidak menyangka dan tidak pernah memimpikan bahwa Shorinji Kempo di Indonesia ini akan menjadi demikian kuatnya. Kalaupun ada gangguan dari orang-orang yang cuma mementingkan diri sendiri dan golongannya, tetapi Shorinji Kempo di bawah Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) tetap solid, tetap kuat dan tetap diketahui bahwa kekuatan  Kempo di Indonesia ini bukan nomor 2 (dua) sesudah Jepang tapi sudah menyamai Jepang,” Kata Sensei Indra. Sabtu (16/11/2019) Siang.

“Di dalam pasukan ini ada beberapa atlit yang turut pada kejuaraan dunia dan mereka tahu bahwa kita demikian kuatnya dan kita bukan ditakuti tetapi sangat disegani,” ujar Sensei Indra.

“Kepada panitia penyelenggara, saya selaku pribadi dan Pengurus Besar (PB) PERKEMI menyatakan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Tadinya PB PERKEMI ini agak ragu, Kalsel melaksanakan Porwil saja belum, tetapi ternyata terbukti PraPON ini telah berhasil dengan sangat baik,” tandas Sensei Indra.

Selanjutnya, Sensei Indra menambahkan, bahwa tidak semua atlit dapat dihadirkan di PON, karena mendapat kuota tertentu dari KONI Pusat. Oleh karena itu, akan dirundingkan bersama KONI Pusat siapa-siapa yang dapat mengikuti PON. “Bagi yang hari ini menang juara, selamat dan yang belum juara saatnya akan datang, saatnya akan tiba kalian juga akan menjadi juara,” imbuh Sensei Indra.

“Bagi pelatih, kita sudah berada pada era olah raga scientific atau olahraga yang diselenggarakan secara ilmiah. Beberapa kali saya sampaikan kepada pelatih dan sekarang saya sampaikan ulangi kepada para atlit, kita biasa berlatih untuk latihan yang kita sebut train to train,” ungkap Sensei Indra.

“Selama ini kita juga berlatih untuk menghadapi kejuaraan, tapi ada yang lebih penting dari itu adalah train to win, yaitu metode latihan ilmiah untuk menang. Harap ini dipelajari tapi ditambah lagi dengan doktrin persaudaraan bahwa kita menang terhadap diri sendiri dulu sebelum terhadap orang lain. Saya minta kepada para  pelatih, pengasuh, untuk mencamkan hal ini,” kata Sensei Indra.

“Kepada para kontingen yang datang tolong sampaikan kepada KONI-KONI di daerah kalian, sampaikan terimakasih dan penghargaan dan kita akan tulis surat bahwa kalian disini sudah menunjukkan disiplin dan prestasi dan tidak boleh atau tidak patut kalau disia-siakan,” imbuh Sensei Indra.

“Dan kepada para tamu kami mohon maaf dari Pengurus Besar bila mana kami ada kekeliruan, tapi percayalah pengurus besar senantiasa memperhatikan semua aspek demi persaudaraan, demi tanah air dan demi kemanusiaan, terimakasih,” ucap Sensei Indra.

Hadir pada acara Kejurnas Kempo ini Kadispora Prov Kalsel Hermansyah, Perkawilan yang mewakili Walikota Banjarbaru, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Indonesia Shorinji Kempo Federation) Prov Kalsel, Perwakian dari seluruh SKPD se Prov Kalsel,  Ketua Umum PB PERKEMI, Para Wasit Nasional, seluruh Pengurus KONI se Kalsel, Seluruh Pemkab-Pengkot PERKEMI Kalsel dan Seluruh Kontingen dan Panitia Kejurnas/PraPON XX. (Ais/Mzr)

 

 5,593 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.