Fraksi PKS Ingatkan Agar Proses Perubahan RAPBD 2020 Mengikuti Aturan

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pemandangan Umum Fraksi Partai PKS DPRD Prov Kalsel Terhadap Penjelasan Gubernur atas Raperda Prov Kalsel Tentang Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020, yang disampaikan oleh Firman Yusi, Kamis, (10/10), mengatakan bahwa Fraksi PKS pada awalan ini ingin mengingatkan agar seluruh proses pembahasan dan perubahan RAPBD 2020 agar mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga pos-pos anggaran dan belanja bisa terukur, transparan dan akuntable.

Yusi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi hendaknya dapat memperhitungkan target pendapatan secara akurat sesuai dengan potensi sumber pendapatan di Kalimantan Selatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Kita juga hendaknya melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan dalam APBD 2020 sesuai perencanaan, tepat waktu dan memegang azas efisiensi anggaran dengan memperhatikan kualitas pekerjaan dan meminimalisisasi pekerjaan putus kontrak,” kata Yusi.

Selain itu Fraksi juga PKS mempertanyakan, apakah dalam anggaran ini bisa membantu fokus kita pada prioritas pembangunan 2020 ? Karena kendati dijabarkan bahwa anggaran ini dialokasikan sesuai dengan RPJMD dan RKPD Provinsi Kalimantan Selatan, namun belum dirincikan pada bagian apa saja yang menjadi titik tekannya, dalam hal apa di RKPD 2020 yang perlu disesuaikan anggarannya? berdasarkan tiga belas prioritas pembangunan. Pada tahun 2020, akan diarahkan pada prioritas daerah dengan merujuk pada tema pembangunan RKPD tahun 2020 yaitu  Memacu Daya Saing Perekonomian yang Didukung Sumber Daya Manusia Berkualitas”. Bagaimana Implementasi nya?,” katanya  (Ais/Mzr/ tabloid prospek banjarmasin)

 279 total views,  1 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.