All Star Kalsel Banjarmasin Juara Festival Futsal Lanjut Usia Paman Birin Cup Tahun 2019

 

Kabid Pembudayaan Olahraga Yuyu Rachmad Mulyana (Paling kiti) menyerahkan hadiah Top Scorer yang diraih oleh Mansur mantan pemain PS PKT (tengah), mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 2,5 juta dan Best Player diraih oleh Ridwan Sirait (paling kanan) mantan pemain Barito Putera, yang juga mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 2,5 juta

Banjarmasin, mediaprospek.com–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hermansyah, melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga, Yuyu Rachmad Mulyana yang juga pemain All Star Kalsel Banjarmasin, usai gelaran Festival Futsal Usia Lanjut Usia (Legend) Paman Birin Cup tahun 2019, di lapangan Futsal Borneo, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara, yang telah berjalan aman, lancar dan sukses, mengatakan bahwa kita berharap dengan adanya festival ini dapat memotivasi para lansia khususnya, untuk terus berolahraga, tidak ada istilah tua lalu tidak berolahraga, karena olahraga membawa manfaat pada kesehatan dan juga diharapkan memotivasi warga masyarakat untuk mau terus berolahraga dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dan saat ini All Star Kalsel Banjarmasin telah  menjadi juara pertamanya. Minggu (29/9) pagi.

“Jumlah Pesertanya yang mengikuti tahun ini sangat banyak dan bukan hanya dari Kalimantan Selatan (Kalsel) saja, tetapi juga ada yang dari Kalimantan Tengah (Kalteng). Untuk peserta yang dari Kalsel yaitu ada dari Kab. Tabalong, Tanah Laut, Kota Banjarbaru serta tim-tim yang ada di Banjarmasin. Dan ini menggambarkan bahwa masyarakat yang usia lanjut itu masih berolahraga dan punya stamina yang prima,” jelas Yuyu.

“Festival ini akan menjadi agenda tetap, tahun depan masih kita anggarkan, meskipun juara tetapnya sudah 3 (tiga) kali yaitu All Star Kalsel sendiri, tetapi disini kita adalah untuk membudayakan dan memotivasi serta menggelorakan olahraga sesuai dengan semboyan Paman Birin terus Bergerak, Bergerak kita berolahraga, “kata Yuyu.

Adapun untuk Pemenang Kategori kelahiran Tahun 1974 ke bawah yaitu, Juara I Tim All Star Kalsel dari Banjarmasin mendapat hadiah uang sebesar Rp. 15 juta, juara II Tim All Star Banjarbaru Rp. 10 juta, juara III Tim All Star Tala dari Kab. Tanah Laut Rp. 750 ribu dan juara IV Tim All Star Boss dari Banjarmasin Rp. 500 ribu.

Kategori tahun kelahiran 1975-1980, Juara I Tim Tugap FC dari Banjarmasin mendapat hadiah Rp. 15 juta, juara II Tim All Star Kalsel dari Banjarmasin Rp. 10 juta, juara III Tim All Star Tala dari Kab. Tanah Laut Rp. 750 ribu dan juara IV Tim KORPRI Tabalong dari Kab. Tabalong Rp. 500 ribu.

Untuk Top Scorer diraih oleh Mansur mantan pemain PS PKT, mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 2,5 juta dan Best Player diraih oleh Ridwan Sirait mantan pemain Barito Putera, yang juga mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 2,5 juta. (Ais/Mzr/tabloid prospek banjarmasin)

 

 282 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.