Home / Advertorial / Festival Futsal Lanjut Usia Jadi Motivasi Pemain Millenial

Festival Futsal Lanjut Usia Jadi Motivasi Pemain Millenial

Festival Futsal Lanjut Usia (Legend) Paman Birin Cup Tahun 2019 Digelar

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor

Banjarmasin, mediaprospek.com– Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya pada gelaran Festival Futsal Lanjut Usia (Legend) Paman Birin Cup Tahun 2019, mengatakan bahwa pada Festival ini diharapkan akan memberikan semangat dan motivasi bagi kaum millenial. Rabu (25/9) siang.

“Kita ingin pejuang hari ini bapak-bapak yang main futsal dapat menambah semangat anak-anak muda dalam mencintai olahraga futsal dan kita berharap menjadi support, menjadi semangat anak-anak muda kita dari yang kecil , remaja (millenial) ataupun mereka yang punya event-event yang bisa mereka ikuti di pertandingan baik di Provinsi, nasional maupun internasional,” kata Gubernur.

“Jadi kita berharap pemain-pemain futsal banua kita akan lebih termotivasi lagi dengan kita yang memberikan contoh atau dalam bahasa Banjarnya “mahuluakan” untuk berolahraga futsal,” ujarnya.
“Dan kemudian tentunya kita semua, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana, kepada peserta juga, kepada pa Hadimi yang luar biasa selalu setia dan tentunya lebih lagi kepada kita semua kita berharap kejuaraan ini bisa sukses. Dan walaupun ambulan ada tapi penumpangnya yang kadeda (tidak ada_red).

Jadi tetap terukur, saya juga begitu, kalau main nafas sudah ngos-ngosan, saya akan turunkan tensinya sambil diatur nafas lagi, jangan kita paksakan. Kalau kita paksakan nafas kita sudah ngos-ngosan ini yang pada tingkat yang bahaya. Maka kita harus buktikan sebagai orang pecinta olahraga bisa mengendalikan diri kita. Kita tahu kemampuan kita sampai dimana, nanti kita turunkan lagi, lalu bergerak pelan, naik lagi, naik lagi, mainnya begitu, kata Gubernur.

“Kita berharap masyarakat Kalsel semakin mencintai olahraga. Saya diberi penghargaan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai Gubernur terbaik se Indonesia peduli terhadap olahraga menjadi malu apabila olahraga di Kalsel tidak bergelora. Makanya tidak kenal siang, tidak kenal malam saya selalu mendorong menggelorakan yang namanya olahraga, “tandas Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Festival Futsal Lanjut Usia Legend Tahun 2019 resmi saya buka. Pesan saya jangan sampai berkelahian, yang kedua, wasit yang adil dan profesional, karena apabila wasitnya profesional, wasitnya adil tentu tidak akan ada ribut-ribut di lapangan atau di luar lapangan. Dan pada saatnya kita menjadi generasi masyarakat Kalsel yang melaksanakan adil dan jujur, saya harap demikian,” imbuhnya.

Menandai dibukanya Festival Futsal Lanjut Usia ini , Gubernur Sahbirin melakukan tendangan bola pertama dan Anwar Hadimi bertindak selaku kiper.
Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hermansyah, menyampaikan bahwa kegiatan festival ini adalah merupakan upaya kita untuk selalu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, tidak mengenal umur tapi dari semua tingkat baik dari kalangan muda, remaja sampai lanjut usia. Artinya kita selalu memasyarakatkan olahraga itu. “Dan hari ini kita melaksanakan kejuaraan Festival Futsal Lanjut Usia,” ujarnya.

 

Dalam laporannya, Hermansyah mengatakan bahwa yang mengikuti kegiatan untuk kategori kelahiran tahun 1975 s/d 1980 ada sebanyak 20 tim, sedang untuk kategori tahun 1974 ke bawah sebanyak 12 tim, artinya usia 45 tahun ke atas dan usia 44 tahun ke bawah tapi batasnya 39 tahun, “Sehingga yang main futsal hari ini adalah Bapa-Bapa kita dan mereka sudah kita siapkan ambulan, maksudnya kalau ada apa-apa kita selalu siapkan, ujar Hermansyah.

“Jadi karena ini memang untuk kemeriahan kita bersama, kesehatan kita bersama. Semoga acara ini yang berlangsung selama lima hari (25-29 September 2019) berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Dan hari ini menjadi bukti bahwa Gubernur Kalsel,Sahbirin Noor, sudah ditetapkan sebagai pembina olahraga terbaik se Indonesia, artinya semua kegiatan olahraga selalu disupport oleh beliau dan futsal menjadi olahraga kesenangan beliau. “Dan hari ini diadakan pertandingan eksebisi dari Paman Birin,” katanya.Hadir dalam acara festival ini yang mewakilki Ketua DPRD Kalsel beserta Forkopimda, perwakilan dari Ketua KONI Prov Kalsel dan Ketua Asosiasi Futsal Prov Kalsel, H. Anwar Hadimi. (Ais/mzr/tabloid prospek banjarmasin)

 147 total views,  1 views today