Kapolres Tapin Apresiasi PT TBM dalam Antisipasi Kebakaran

Banjarmasin, mediaprospek.com–Antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Kabupaten Tapin, AKBP Bagus Suseno, SIK.MH yang melakukan kunjungan kerja dan patroli bersama ke PT Tribuana Mas (TBM). Salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) yang berlokasi di kawasan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Didampingi delapan orang anggotanya, AKBP Bagus Suseno, SIK.MH  melakukan kunjungannya ke PT TBM untuk melakukan pengecekan dan mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan PT TBM dalam melakukan pencegahan kebakaran, Kamis (22/8).

Dalam kunjungan tersebut, kegiatan pengecekan yang dilakukan meliputi, kesiapan tim tanggap darurat PT TBM, sarana dan pra-sarana karhutla, kesiapan sumber-sumber air untuk penanggulangan karhutla, dan menara pantau untuk memonitor kondisi daerah rawat kebakaran.

Keseriusan dan kesiapsiagaan PT TBM dalam melakukan pencegahan kebakaran mendapatkan apresiasi dari Kapolres Kabupaten Tapin AKBP Bagus Suseno, SIK. MH.

Dia menyatakan “PT TBM merupakan salah satu bukti nyata keseriusan perusahaan dalam mencegah terjadinya kebakaran”, ucapnya.

Dia menilai peran serta PT TBM dalam mengantisipasi dan menanggulangi karhutla terlihat dari kesiapan tim kesiapsiagaan, peralatan, sumberdaya, dan bekerja sama dengan masyarakat merupakan bukti nyata dalam mencegah terjadinya kebakaran, tambahnya.

Dukungan positif juga disampaikan AKBP Bagus Suseno, SIK.MH.  “pihaknya merasa yakin dan percaya bahwa dengan bersinergi bersama, Kapolres Kabupaten Tapin dengan PT TBM khususnya, kita bisa menciptakan zero fire”, tegasnya.

Senada dengan AKBP Bagus Suseno, SIK.MH, Administratur PT TBM Riki Agusrinaldy menyatakan bahwa “kami akan tetap focus dan siaga dalam rangka mencegah dan menangulangi terjadinya kebakaran”, ucapnya.

Riki Agusrinaldy menambahkan bahwa ke depan, PT TBM akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan terkait pencegahan bahaya karhutla dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan bersinergi dengan semua unsur lapisan masyarakat dalam rangka menciptakan Indonesia bebas api. (***/Mrs/mzr)

 800 total views,  4 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.