Pemkab Banjar Bertabur Prestasi dan Penghargaan

Bupati Banjar KH. Khalilurrahman

Martapura, mediaprospek.com Masa-masa pemerintahan Bupati Banjar KH. Khalilurrahman dan Wakil Bupati H.Saidi Mansyur dalam membangun Kabupaten Banjar, dinilai telah banyak meraih Prestasi Penghargaan dan keberhasilan. Dengan sejumlah prestasi yang diraih, tentunya pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) dalam mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan Barokah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar sudah berjalan sesuai koridor.

Wakil Bupati H.Saidi Mansyur, SE

Selama duet kepemimpinan tersebut, Kabupaten Banjar terus menambah prestasi nasional. Setidaknya hal tersebut tergambar dari banyaknya prestasi yang telah diraih selama lima tahun yang sedang berjalan ini. Pada periode 2016 hingga 2019 banyak sekali anugerah penghargaan yang diterima oleh Bupati dan Pemerintah Kabupaten Banjar. Penghargaan tersebut ada yang dari Pemerintah Pusat atau Presiden RI, kementerian atau dari pihak swasta. Diantaranya penghargaan tersebut yaitu :

Tahun 2016 :

BPBD Kabupaten Terbaik Wilayah II sebagai Juara I

Bawaslu Kalsel Award 2016

Penganugerahan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2016 bidang SIMPATEN

Penghargaan Kontribusi Foto Terbaik di Portal Info Publik.

Penghargaan TOP BUMD 2016.

Penghargaan WTP 2015.

Adipura Kirana 2016 Kota Martapura kategori Kota Kecil, Plakat Adipura untuk TPA Cahaya Kencana sebagai TPA Terbaik, dan Adiwiyata Mandiri

Tahun 2017 :

Wahana Tata Nugraha oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Banjar dengan predikat “B” di Indonesia.

Penghargaan Kontribusi Foto Terbanyak melalui Portal Info publik sebagai Peringkat Pertama se-Indonesia kepada Media Center Banjar.

Penghargaan Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Penghargaan TOP BUMD 2017.

Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2016.

Adipura 2017 kota Martapura kategori kota kecil, Plakat Adipura untuk TPA Ca¬haya Kencana sebagai salah satu TPA Terbaik se-Indonesia kategori Kota Kecil dan Adiwiyata Mandiri.

INAGARA Award oleh LAN RI kategori Pemerintah Daerah Yang Berkomitmen Tinggi Terhadap Pengelolaan Inovasi Administrasi Negara.

Top IT Improvement dan Penghargaan Ceo Top IT Top Telco.

Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2016 dari Menteri Hukum dan HAM.

Tahun 2018 :

Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Banjar dengan predikat “B” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Sindo Weekly Government Award tahun 2018 bidang sanitasi lingkungan

TOP BUMD 2018 ketiga kalinya

Penghargaan Pastika Parahita

Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA)

Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik se Kalimantan tahun 2017 yang termasuk dalam 5 TPID Terbaik dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan sebagai Tokoh Penggiat Koperasi Kalsel kepada Bupati Banjar H. Khalilurrahman Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK yang diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman oleh Menteri Keuangan

Sertifikat Akreditasi Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor tahun 2018 National Procurement Awards 2018 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) kategori UKPBJ.

Penghargaan “Bupati Entrepreneur Award 2018” untuk Kategori Kesehatan

Penghargaan TOP IT Leader on it Leadership 2018 pada acara TOP IT & Telco dari IT Work Majalah Bisnis Indonesia.

Penghargaan Daerah Peduli Hak Azasi Manusia 2017.

 

Tahun 2019 :

Penghargaan atas dedikasi dan kepedulian untuk melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan sehat yang diberikan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Kalsel kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu 9 Januari 2019.

Penghargaan Adipura tahun 2018 untuk ke-7 kali yang diserahkan oleh Wakil Presiden HM Yusuf Kalla beserta Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar dan diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di Auditorium Wahana Manggala Bhakti Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta, pada Senin 14 Januari 2019.

Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) 2018 dengan predikat B dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs Syafrudin yang diserahkan kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Rabu 6 Februari 2019.

Penghargaan Kontribusi Foto Media Center Teraktif 3 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian, di Hotel Ammarossa Bogor, Rabu 13 Februari 2019.

Penghargaan TOP BUMD 2019 oleh PDAM Intan Banjar terdiri dari Top Pembina BUMD 2019 kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman danWalikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dan Penghargaan Top BUMD 2019 Terbaik se Indonesia yang terdiri dari TOP CEO BUMD 2019, TOP BUMD Sektor serta TOP BUMD Best All Criteria di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin 29 April 2019.

Penghargaan “Pastika Parama yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar karena telah menetapkan dan  menerapkan Perda  Kawasan tanpa rokok (KTR) yaitu Perda  Nomor 15 Tahun 2017  Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) diterima langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman  yang diserahkan  oleh Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek pada puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019 di aula Siwabessy, Gedung Prof. Sujudi kementerian Kesehatan RI Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Tiga kategori penghargaan yaitu kategori penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2019, kategori penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat madrasah aliyah dan kategori penghargaanPelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) diterima Penjabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yambise di Makasar, Selasa 23 Juli 2019. (***).

 

 331 total views,  9 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.