Kado Spesial untuk SKPD dan Warga Berprestasi

 Nurhikmah diberikan Piagam Penghargaan oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, terpilih sebagai Teladan Pemerhati Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Banjarmasin tahun 2019

Banjarmasin, mediaprospek.com– Bulan Agustus tahun 2019 ini menjadi hari istimewa bagi belasan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, dan tiga ratus dua orang masyarakat Kota Banjarmasin.

Pasalnya, mereka yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, ASN, petugas kesehatan, petugas sosial, seniman dan veteran, mendapatkan kado spesial dari Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, berupa piagam penghargaan, lantaran dinilai berprestasi dan telah membawa harum nama kota berjuluk seribu sungai.

Untuk SKPD yang mendapatkan penghargaan kategori Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP) terbaik tahun 2018 lalu antara lain, Inspektorat Kota Banjarmasin, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin, Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Camat Banjarmasin tengah, BKD Diklat Kota Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin, serta Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan saat acara malam ramah tamah Walikota dan Wakil Walikota bersama Forkopimda, para perintis kemerdekaan, veteran angkatan 45, janda pejuang 9 November purnawirawan, Wredatama, Warakauri, dan para teladan serta anggota Paskibraka Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (16/08).

Menurut H Ibnu Sina, kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia bukan hadiah, tetapi hasil jerih payah dan perjuangan seluruh putra dan putri Indonesia, yang berjuang di medan pertempuran, serta mempertaruhkan nyawa dan harta bendanya.

Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat kota ini untuk tidak melupakan sejarah. “Jangan sampai kita melupakan sejarah, karena bagaimanapun juga Indonesia merdeka bukan hadiah, tetapi perjuangan seluruh putra putri dan para pejuang yang gagah berani di medan laga, mempertaruhkan harta benda bahkan nyawa,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif, sehingga Indonesia menjadi negara yang unggul, maju dan terdepan. “Sesuai amanat Bapak Presiden RI pada pidato kenegaraannya, ayo kita sama-sama mengisi kemerdekaan ini untuk menjadikan Indonesia unggul, Indonesia yang lebih maju lagi ke depannya, termasuk Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin yang kita cintai ini, dengan tidak meninggalkan karakteristik daerah,” katanya.

Dan dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan di malam peringatan hari kemerdekaan tersebut. “Selamat kepada para penerima penghargaan dan juga prestasi yang sudah diraih,” pungkasnya.

Sementara itu, sekira pukul 00.00 Wita tanggal 17 Agustus 2019, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, yang berlokasi di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Bertindak sebagai Irup apel kehormatan dan renungan suci tersebut Danrem 101/Antasari Kol Inf M Syech Ismed.

H Ibnu Sina memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan, dan dia juga mendoakan agar para pahlawan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. (humpro-bjm)

 

 170 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.