Nurhikmah Terpilih sebagai Teladan Pemerhati Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Banjarmasin Tahun 2019

Nurhikmah diberikan Piagam Penghargaan oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, terpilih sebagai Teladan Pemerhati Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Banjarmasin tahun 2019

Banjarmasin, mediaprospek.com–Seorang Pejuang mengatakan bahwa untuk mengisi kemerdekaan generasi muda haruslah meniru generasi pendahulu yaitu para pejuang-pejuang dahulu yang telah mempertahankan kemudian sampai Indonesia ini bisa merdeka.

Kepada generasi muda sebagai generasi penerus, bahwasanya dengan kemerdekaan ini mereka harus mengisinya dengan hal-hal yang positif, mulai dari hal yang kecil sampai bagaimana bangsa kita ini untuk lebih maju, Sumber Daya Manusia (SDM) nya unggul dan bisa sejajar dengan bangsa-bangsa yang lain.

Pada bulan Agustus tahun 2019 ini menjadi hari istimewa bagi belasan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan 302 orang masyarakat Kota Banjarmasin. Hal ini disebabkan, karena mereka diberikan oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina Piagam Penghargaan, dinilai berprestasi dan telah membawa harum nama kota berjuluk seribu sungai ini.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan saat acara malam ramah tamah Walikota dan Wakil Walikota bersama Forkopimda, para perintis kemerdekaan, veteran angkatan 45, janda penjuang 9 November purnawirawan, Wredatama, Warakauri dan para teladan serta anggota Paskibraka Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (16/08) malam.

Menurut H Ibnu Sina, kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia bukan hadiah, tetapi hasil jerih payah dan perjuangan seluruh putra dan putri Indonesia, yang berjuang di medan pertempuran, serta mempertaruhkan nyawan dan harta bendanya.

Diakhir sambutannya, ia juga mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan di malam peringatan hari kemerdekaan tersebut. “Selamat kepada para penerima penghargaan dan juga prestasi yang sudah diraih,” pungkasnya.

Salah satu penerima penghargaan adalah Nurhikmah seorang dosen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin, yang telah memberikan waktunya selama 10 tahun untuk menjadi relawan pendamping dalam hal mengadvokasi dan memberi bantuan hukum bagi Perempuan dan Anak Korban Tindak Kekerasan. Nurhikmah terpilih sebagai Teladan Pemerhati Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Banjarmasin tahun 2019.

Bergerak  sejak tahun 1999 sampai tahun 2019  menjadi relawan  pendamping dalam memberikan bantuan hukum bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan atau anak berhadapan dengan hukum (ABH) pada Organisasi Masyarakat Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum untuk Wanita dan Keluarga yang diketuai oleh Dr. Hj. Yulia Qomariyanti (LKBHuWK) Prov.Kalsel.

Selain itu Nurhikmah juga menjadi Relawan Penamping pada Lembaga Perlindungan Anak, pada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Banjarmasin.

Ketika ditanyakan bagimana rasanya mendapat penghargaan dari Walikota, Nurhikmah menjawab, “ya senang sekali rasanya dapat penghargaan dan ini, katanya, merupakan wujud nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) sebagai bentuk  pengabdian kepada masyarakat, “ kata Nurhikmah sumringah. (Ais/Mzr).

 

 

 

 171 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.