Gubernur Sahbirin Noor Buka Kejuaraan Lomba Gerak Jalan 17-8-1945

 Gerak Jalan dalam Rangka HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke 69 Pemprov Kalsel Tahun 2019

 Banjarmasin, mediaprospek.com—Gubernur Sahbirin Noor yang akrab di kenal dengan sebutan Paman Birin dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mengikuti lomba gerak jalan agar para peserta harus dengan penuh semangat dan dapat menaklukkan tantangan. Kemudian Gubernur juga mengingatkan kepada panitia pelaksana dan dewan juri serta pihak lainnya agar dapat bersama-sama menjunjung tinggi sportifitas. Para juri harus berlaku adil jangan sampai terjadi hal-hal yang mengecewakan. Kamis,(8/8/2019) pagi.

“Jadi kita berharap juara adalah sang juara yang dia merupakan kebanggaan bagi kita rakyat Kalsel. Kemudian hal yang terpenting adalah jaga keselamatan bersama, terlebih sekarang ini kita berada di musim panas, jaga stamina dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa menaklukkan tantangan dan menjadi juara dalam lomba gerak jalan ini. Mengikutinya saja sudah merupakan sebuah kebanggaan bagi kita,” kata Gubernur.

“Kepada seluruh peserta saya mengucapkan selamat berlomba, tunjukkan kemampuan terbaik dan tunjukkan kekompakan dan kebersamaan kalian, “ucap Gubernur.

Lomba gerak jalan tahun 2019 ini diselenggarakan oleh Dispora Prov Kalsel di jalan Nol Km dalam rangka menyambut HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 69 Provinsi Kalimantan Selatan. Nampak Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor didampingi Asisten Pemerintahan, Siswansyah dan para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara bergantian mengibaskan bendera start kepada para peserta.

Ada sejumlah 96 group peserta dari berbagai sekolah se Kalsel yang mengikuti lomba, yang digelar selama dua hari ini. Mulai dari tingkat SD dengan jarak tempuh 8 km, SMP dan SMA sederajat dengan jarak tempuh 17 km sampai pada tingkat golongan dewasa dengan jarak tempuh 45 km. Pada kejuaraan ini juga akan disiapkan oleh Pemprov Kalsel hadiah yang jumlahnya sebesar Rp. 200 juta.

Sampai pada jam 14.39 wita siang tadi masih dilepas para peserta untuk tingkat SMA sederajat dengan jarak tempuh 17 km dan kegiatan akan dilanjutkan esok hari setelah ba’da Jumat untuk golongan dewasa dengan jarak tempuh 45 km.

Untuk group tingkat SD yang mengikuti lomba pagi tadi, menurut pihak panitia, belum diketahui siapa yang menjuarai atau siapa yang menjadi terbaik, karena harus melalui rapat untuk dilakukan penilaian.

Kadispora Hermansyah mengatakan dalam sambutannnya bahwa, “Kita telah mendapat pujian dan apresiasi dari Bapak Presiden RI Joko Widodo terkait dengan penghijauan dan ini memacu semangat kita bersama bahwa program-program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan terus kita dukung dan kita lanjutkan” katanya.

“Dalam kesempatan ini kita juga bersyukur karena di tengah-tengah kesibukan bapak Gubernur, ujarnya, beliau dapat hadir pada acara hari ini dan tentu saja kegiatan ini tidak terlepas dari peran Bapak Gubernur Kalsel yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai pembina olahraga terbaik di Indonesia,” kata Hermansyah. (Ais/Mzr/tabloid Prospek).

 

 334 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.