Fraksi Partai Gerindra Dukung Dibuatkannya Perda Sebagai Dasar Hukum yang Mengatur Secara Teknis

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra DPRD Prov Kalsel terhadap Raperda Inisiatif Komisi IV Tentang Perlindungan Terhadap Anak-Anak Terlantar, Anak Jalanan, Anak Yatim dan Anak Fakir Miskin, yang disampaikan oleh Ilham Nor, ST, pada sidang rapat paripurna, Senin, 1 Juli 2019, di hadapan segenap anggota dewan dan para undangan, mengatakan bahwa Fraksi Partai Gerindra mendukung untuk dibuatkan Perda sebagai dasar hukum yang mengatur secara teknis dalam rangka menghasilkan peraturan daerah yang sesuai dengan kebutuhan hukum daerah dan memenuhi syarat sebagai peraturan perundang – undangan yang baik. Kamis, (4/7), pagi.

“Untuk itu perlu kami sampaikan bahwa dalam pembahasannya nanti agar memperhatikan kearifan lokal masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar Ilham.
Sebelumnya, atas penjelasan Komisi IV terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan terhadap anak – anak terlantar, anak jalanan, anak yatim piatu dan anak fakir miskin, “Maka perlu kami sampaikan hal – hal sebagai berikut, pertama, hak anak termasuk anak – anak terlantar, anak jalanan, anak yatim piatu dan anak fakir miskin adalah bagian dan hak asasi manusia yang wajib dimajukan, dilindungi, dipenuhi dan dijamin oleh orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah dan negara,” katanya.

“Kedua, fasilitasi pengarusutamaan hak anak – anak terlantar, anak jalanan anak yatim piatu dan anak fakir miskin adalah strategi perlindungan terhadap anak dengan, mengintegrasikan hak anak ke dalam setiap kegiatan pembangunan yang sejak penyusunan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari berbagai peraturan perundang undangan, kebijakan, program dan kegiatan dengan menerapkan prinsif kepentingan terbaik bagi anak,”, tandasnya. Demikian pemandangan umum Fraksi Partai Gerindra. Hal-hal yang belum terungkap dalam pemandangan umum akan disampaikan oleh anggota Fraksi Partai Gerindra yang duduk di panitia khusus Raperda. (Ais/Mzr)

 230 total views,  2 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.