Tanggapan Gubernur Terhadap Fraksi Partai Gerindra dan Partai Demokrat

 

Sekda Prov Kalsel. Drs. H. Abdul Haris, M.Si

Banjarmasin, mediaprospek.com   –Jawaban/Penjelasan dan Tanggapan Gubernur Kalsel Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Prov Kalsel atas Raperda Prov. Kalsel Tentang Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Prov Kalsel Tahun Anggaran 2018 dan Raperda Tentang Dana Cadangan Pemilukada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, yang disampaikan Sekda Prov Kalsel. Drs. H. Abdul Haris, M.Si pada rapat paripurna di hadapan segenap anggota dewan dan para undangan serta yang mewakili unsur Forkopimda, Senin (17/6), siang, mengatakan bahwa terhadap pertanyaan/tanggapan dari fraksi-fraksi terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2018 dapat dijelaskan sebagai berikut, Pertama, pada Fraksi Partai Gerindra, “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan terkait harapan dari fraksi Gerindra mengenai peningkatan PAD, kami sangat sependapat dan sangat mengharapkan dukungan dari saudara agar kami bisa terus meningkatkan pendapatan, “katanya.

“Kami juga sependapat dan akan terus meningkatkan aspek kearifan lokal langkah pembangunan di Kalimantan Selatan agar terus memperhatikan secara serius sektor sektor lain, khususnya investasi yang dapat mendukung peningkatan sektor riil yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, “pungkasnya.

Berkenaan dengan tanggapan fraksi partai Demokrat, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan terkait harapan dari fraksi Demokrat mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 tidak hanya pertanggungjawaban keuangan semata, namun tetap harus dihubungkan dengan output program maupun kegiatan tahun berkenaan sehingga bisa menjadi bahan evaluasi bagi kegiatan yang sudah dilaksanakan, kami sangat sependapat dan kami sangat mengharapkan dukungan dari fraksi saudara agar kami bisa mewujudkannya, “katanya.

“Selanjutnya terkait serapan belanja yang menurun dari tahun sebelumnya, hal ini akan menjadi perhatian kita bersama, dan kedepannya kita akan lebih memprioritaskan belanja yang dapat memaksimalkan redistribusi bagi sektor yang produktif, “tandasnya.

Sebelumnya Sekda menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apresiasi dan dukungan yang telah diberikan oleh pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan tentang Laporan Pertanggungjawaban APBD Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2018 dan Raperda dana cadangan pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020. Yang sudah barang tentu dari penyampaian tersebut masih terdapat kelemahan/kekurangan, namun demikian, dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dan dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat di banua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan Insya Allah akan diperoleh.

“Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang dana cadangan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 apa yang menjadi harapan dari fraksi fraksi dewan yang terhormat dimaksud, akan kami upayakan dan laksanakan secara profesional dan bertanggungjawab dengan berpedoman pada ketentuan perundang undangan, “katanya. (Ais/mzr/tabloidprospek).

 181 total views,  1 views today

Check Also

Perjuangan Komisi IV Membuahkan Hasil

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin (Foto/Ist) Banjarmasin– Perjuangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.