Pencapaian Agar dapat Dipertahankan di Tahun-Tahun Mendatang

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pemandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan DPRD Prov Kalsel Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 dan Raperda Tentang Dana Cadangan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, oleh Imam Suprastowo, senin, (17/6) pada rapat paripurna dihadapan segenap anggota dean dan para undangan, secara ringkas disampaikan bahwa, Pertama, selamat dan apresiasi yang setinggi­-tingginya atas laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa. Keuangan (BPK), terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018 yang memuat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-6 kali secara berturut-turut.

Semoga opini dari BPK tersebut berbanding lurus dan menjadi garansi bagi Pemerintah Provinsi, bahwa segala aktifitas keuangan pemerintahan memang telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak ada penyalahgunaan di dalamnya.

Tentu saja ini adalah sebuah prestasi yang tidak lepas dari kerjasama dan dedikasi yang tinggi dari semua lapisan pemerintahan Daerah di bawah kepemimpinan Gubernur. “Kami selaku Partai yang mengusung kepemimpinan H. Sahbirin Noor selaku Gubernur, berharap agar pencapaian ini dapat dipertahankan dengan baik di tahun-tahun mendatang,”, katanya.

“Adapun hal kedua yang ingin kami sampaikan adalah kami sepenuhnya mengapresiasi Penjelasan atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 ini yang telah dijabarkan dengan sangat baik dan lebih lengkap daripada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu kami juga mengapresiasi capaian atas target pendapatan daerah di tahun 2018 yang memperoleh 102%. Ini sebuah kredit poin yang bagus, bahwa jajaran pemerintahan daerah juga bekerja dengan optimal dan efektif,”, ujarnya.

 

Raperda tentang Dana Cadangan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020

Sebagaimana yang telah disampaikan dalam Penjelasan Gubernur, bahwa Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan dilaksanakan tahun depan. Adapun pelaksanaan khususnya pembiayaan pemilukada tersebut menjadi tanggung jawab utama Pemerintah Daerah.

Sudah semestinya Pemerintah Daerah bersama stakeholder terkait dalam penyelenggaraan Pemilukada seperti KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi serta institusi keamanan, telah memperkirakan dan memproyeksikan keperluan dana untuk menyukseskan pelaksanaan pemilukada. “Kami percaya bahwa perencanaan itu telah dibuat dengan matang dan menggunakan metode penganggaran yang efektif, efisien serta ekonomis,”. ujarnya.

“Kami berharap, dengan dana besar yang akan digelontorkan melalui APBD, dapat dioptimalkan dan menjamin pelaksanaan pemilukada tahun depan berlangsung dengan sukses. Sebab ini merupakan pesta demokrasi yang amat penting, sama halnya ketika pemilu serentak beberapa saat yang lalu. Adapun maksud dan tujuan penyusunan Raperda ini ialah untuk mengalokasikan sebagian anggaran sebagai dana cadangan untuk dipakai dalam APBD tahun 2020,”, katanya. (Ais/Mzr/tabloidprospek)

 146 total views,  1 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.