Dari Segi SDA Kalsel Masih Memungkinkan untuk Peningkatan PAD

Ilham Nor ST

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pemandangan Umum Fraksi Gerindra DPRD Prov Kalsel Terhadap pertama, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018, kedua, Cadangan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, oleh Ilham Nor ST, pada rapat paripurna, di hadapan segenap anggota dewan dan para undangan, Senin, (17/6), secara ringkas disampaikan bahwa, capaian kinerja keuangan bidang pendapatan daerah pada tahun anggaran 2018, pendapatan daerah dapat direalisasi sebesar Rp. 6.592.642.996.631,70 atau dengan realisasi sebesar 102,28 persen,fraksi partai Gerindra memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya dalam pencapaian bidang pendapatan daerah tahun 2018.

Dari struktur penerimaan kami Fraksi Partai Gerindra memberikan pandangan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Kalimantan Selatan tahun anggaran 2018, dibandingkan dengan kekayaan sumber daya alam Kalimantan Selatan masih memungkinkan untuk dapat ditingkatkan, namun disisi lain terutama pada aspek kearifan lokal langkah pembangunan di Kalimantan Selatan belum memperhatikan secara serius sektor-sektor lain khususnya investasi yang dapat mendorong sektor riil melangkah lebih maju secara signifikan.

Penguatan infrastruktur yang lebih penting adalah bagaimana pemerintah menyiapkan infrastruktur untuk meningkatkan produktivitas ekonomi kerakyatan baik petani, nelayan dan UMKM dalam rangka mendukung perekonomian mereka. Untuk mencapai industri berbasis pertanian dan perikanan.

 Kedua, Cadangan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020

Fraksi Gerindra menyambut baik dengan diadakannya pembahasan peraturan daerah ini, yang mana dengan adanya dana Cadangan Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020, “Kita harapkan Pilkada  yang akan datang dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar,”, ujarnya. (Ais/Mzr/tabloidprospek)

 188 total views,  2 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.