Multimedia Divisi Humas Polri Gelar Workshop Anti Berita Bohong (Hoax) di Banjarmasin

Banjarmasin, mediaprospek.com– Multimedia Divisi Humas Polri pada hari ini Jumat 21 juni 2019 menggelar workshop literasi media generasi millenial anti hoax atau literasi media generasi millenial anti berita bohong dengan mengundang para nitezen, pelajar dan mahasiswa, FKUB, tokoh masyarakat dan agama, serta para awak media cetak dan elektronik Banjarmasin khususnya media on line di lantai dua Hotel Aria Banjarmasin. Kegiatan workshop digelar selama dua hari, dimana hari pertama (kamis 20 Juni) diikuti jajaran anggota Polda Kalsel dan jajaran, bertujuan untuk melakukan kampanye anti hoax sekaligus menangkal sebarannya.

Bertindak selaku nara sumber dari Mabes Polri Kabag Desiminasi Informasi Digital Biro Multimedia, Kombes Pol Heru Yulianto, S.IK,  yang mewakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Ikbal, mengatakan bahwa meningkatnya pengguna internet masih belum diimbangi kesadaran sebagian masyarakat.  Hal ini mendeskripsikan sebagian warga net kurang bijak dalam bermedsos, “Sehingga sering digunakan untuk sebarkan hoax, hatepspech (ujaran kebencian_red), SARA, radikalisme, provokasi, agitasi dan pelanggaran hukum lainnya”, ujarnya.

Diharapkan keikutsertaan seluruh anggota Polri dan para peserta, dapat berperan aktif mendukung tugas, guna terpeliharanya sentimen positif terhadap Polri dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di media sosial dan on line.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifai  ketika menjelaskan seputar tentang kegiatan workshop

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifai, kepada wartawan mengatakan bahwa sejak kemaren (Kamis_red) dari divisi Humas Polri mengadakan kegiatan Penguatan Tim media sosial ataupun media on line di Kalimantan Selatan, “Dari hari pertama kita sudah melaksanakan secara internal Polri dan pada hari ini terlihat para peserta cukup positif dan antusias, kita berharap dengan digelarnya  workshop, kita bisa menyikapi, dimana situasi sebelum dan pasca pemilu banyak sekali terdapat berita Hoax, konten negatif dan sebagainya, kita disini ingin memberikan pembelajaran bagi teman-teman media dan para millenial untuk semakin cerdas dan bijak dalam bermedia sosial dalam menghindari hoax-hoax itu,”, jelasnya.

“Ditanyakan, untuk temuan hoax Kalimantan Selatan apakah ada ?,  Kombes Pol M Rifai, menjawab, “Memang ada temuan, namun untuk dampak negatif  belum begitu kelihatan seperti di Jawa”, katanya. (Tabloid Prospek)

          Wartawan Tabloid Prospek/mediaprospek.com Muhammad Zakir berfoto bersama dengan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Rifai

 

 249 total views,  1 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.