Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto : “People Power, Merupakan Hal Yang Tidak Perlu”

 Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, pada cara berbuka puasa bersama (Bukber) dengan Keluarga Besar Korem 101/Antasari, minggu, (19/5) di Makorem 101/Antasari,  ketika menyampaikan sambutannya.

Banjarmasin, mediaprospek.com  —Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, pada cara berbuka puasa bersama (Bukber) dengan Keluarga Besar Korem 101/Antasari, minggu, (19/5) di Makorem 101/Antasari,  dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa, Pihaknya mewakili TNI-POLRI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan dan penyelenggaraan pesta demokrasi yang sudah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama dan sinergitas kita, bukan saja TNI-POLRI dalam membantu Bawaslu tetapi juga pemerintah daerah, kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Ini berkat kerjasama kita semua,”, kata Pangdam.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto juga menghimbau,  nantinya melalui Danrem, Dandim melalui Babinsanya, Kapolda melalui Babinkamtibnas, Sekda melalui Kepala Desa, bahwa apa yang menjadi kekuatiran saat ini pasca ataupun sebelum pengumuman tanggal 22 Mei. “Siapapun pemenang Pemilu, kita sudah dihebohkan melalui berita-berita di media sosial yang mungkin  ada ajakan-ajakan datang ke Jakarta untuk melaksanakan demonstrasi atau yang disebut People Power (Aksi Massa_red), menurutnya, hal itu, merupakan tindakan yang tidak perlu,”, kata Pangdam.

                “Kemarin saya sempat hadir pada saat pleno di Provinsi, tidak ada yang komplain. Kalaupun ada kecurangan, tentunya kemarin di dalam sidang pleno tidak akan berjalan mulus, tetapi saya dengan Kapolda menyaksikan jalannya sidang berjalan dengan tertib, lancar dan aman,”, ujarnya.

“Sekali lagi jangan termakan dengan provokasi yang beredar di media sosial yang menyesatkan. Siapapun pemenangnya yang disampaikan pada tanggal 22 Mei, itulah pilihan rakyat, itulah yang diamanahkan Allah SWT.  Dengan segala kekurangan dan kelebihannya pasti Tuhan sudah memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara kita ini,”, tandasnya.

“Sekali lagi itulah yang diamanahkan nantinya oleh Allah SWT untuk mengemban amanah sebagai Presiden dan kita pun sudah memilih, itulah pilihan rakyat. Sehingga saya pikir kita tidak perlu berbondong-bondong ke Jakarta, lebih baik kita manfaatkan uang yang ada untuk menjalankan ibadah puasa ini dan menyongsong lebaran nantinya,”, ucapnya.

”Saya yakin dengan adanya kerjasama kita bisa menghimbau masyarakat yang akan ke Jakarta, maka kejadian yang tidak kita inginkan tidak terwujud. Sayang demokrasi yang sudah bagus dikacaukan orang-orang yang tidak puas, yang kepuasannya juga tidak bisa kita jamin. Jika dikatakan curang, tetapi pleno berjalan dengan  baik. Kalaupun ada kecurangan tentunya ada mekanisme hukum yang ditempuh. Tidak perlu mengadakan demonstrasi atau people power,”, imbuhnya.

“Sekali lagi itu harapan saya selaku Pangdam. Ini sifatnya adalah himbauan saya dengan Kapolda khususnya menjelang tanggal 22 dan pasca tanggal 22 Mei, meskipun nantinya pasti akan ada mobilisasi massa tetapi saya yakin tidak di tanggal-tanggal sekarang mungkin tanggal 30 ke atas yakni mobilisasi massa dalam rangka mudik lebaran,”, katanya.

“Mari kita jalin tali silaturrahmi yang ada ini sinergitas TNI dan POLRI  serta pemerintah daerah dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yanga da di Kalsel ini untuk memajukan wilayah Kalsel seperti yang diharapkan Gubernur Sahbirin. Saya yakin ke depan Kalsel akan semakin maju,”, ujarnya.

Hadir pada acara bukber ini, Sekda Prov Kalsel mewakili Gubernur, Kapolda kalsel atau yang mewakili, Ketua DPRD Kalsel atau yang mewakili, Danrem 101 Antasari beserta seluruh Dandim dan isteri, Dandim 6 Mulawarman beserta isteri, Danlanud Syamsuddin Noor beserta isteri, Danlanal Banjarmasin, Pimpinan Instansi vertikal, Para pimpinan pejabat Pemprov, Tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah Kalsel dan Habib Abdurrahman.

Rangkaian acara Bukber berlanjut, usai sholat Magrib berjamaah, makan bersama, pemberian tali asih dan bingkisan kepada anak yatim langsung diserahkan Pangdam VI/Mulawarman beserta ibu, selanjutnya serah terima bedah rumah kepada pemilik rumah. (Prospek)

 

 305 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.