Sekretaris Komisi IV, M. Lutfi Saifuddin Berharap Renovasi Stadion 17 Mei Dilaksanakan Dengan Tuntas

Sekretaris Komisi IV, M. Lutfi Saifuddin

 Banjarmasin, mediaprospek.com —–Stadion 17 Mei Banjarmasin merupakan satu-satunya lapangan sepak bola di Kalsel yang bisa menggelar pertandingan professional setara Liga 1. Stadion berkapasitas 12 ribu tempat duduk ini sudah pernah tiga kali mengalami renovasi, yakni di tahun 2007, 2010 dan 2013. Namun, kini kondisinya kembali kurang layak untuk digunakan sehingga harus menjalani perbaikan.

Sekretaris Komisi IV, M. Lutfi Saifuddin berharap renovasi Stadion 17 Mei ini dilaksanakan dengan tuntas, tidak separu-paru atau setengah-setengah, betul-betul dilaksanakan renovasi ini dengan sebaik-baik mungkin.

“Kami mengharapkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk segera melelang kegiatan renovasi, yang mana kita harapkan maskimal dalam waktu satu dua bulan ini sudah mulai renovasinya, “katanya.

Adapun nilai dari perencaan ini mungkin melebihi dari pagu yang pada tahun ini sebesar Rp. 10 milyar untuk renovasi dan Rp. 3 milyar untuk biaya penerangan termasuk ginset dan lampu lapangan yang sangat diperlukan. “Komisi IV siap membantu penganggaran nanti di perubahan maupun murni di 2020, “katanya.

Terkait keinginan masyarakat pecinta sepak bola yang mana mereka menginginkan agar segera dilakukan eksekusi Stadion 17 Mei. Lutfi mengatakan, bahwa dirinya memahami desakan masyarakat agar stadion ini 17 Mei ini dirombak.

“Tentu saja Pecinta sepak bola di Kalsel ini sangat merindukan memiliki stadion bertaraf internasional yang bisa menjadi kebanggaan kita, bisa menjadi landmark buat Kota Banjarmasin tentunya juga. Oleh karena itu, sangat wajar sekali desakan itu dan kami menyambut baik desakan masyarakat tersebut agar kita nantinya mempuyai stadion yang betul-betul bertaraf internasional, “jelasnya.

“Mereka merindukan Kalsel memiliki venue sepak bola bertaraf internasional. Pasti menjadi kebanggaan dan landmark di Banua. Kami sangat mendukung dan siap membantu. Apalagi ini merupakan sarana olahraga masyarakat, “ucapnya.

Selain stadion 17 Mei akan segera dilaksanakan juga renovasi lapangan mini kayu tangi. Ini sifatnya mungkin yang tidak berbayar bagi masyarakat dan merupakan sarana olahraga yang gratis buat masyarakat.

“Ini sudah kita anggarkan pada tahun ini dan mungkin juga apabila diperlukan lagi tambahan-tambahan, Kami Komisi IV yang duduk di badan anggaran akan siap membatu Pemerintah Provinsi. Komisi IV yang membidangi olahraga sangat berkomitmen untuk kesehatan masyarakat di Banjarmasin dan di Kalsel, “ujar Lutfi.

Terkait masalah Sport Center yang belum juga kunjung selesai permasalahannya, terutama masalah lahan. Komisi IV mengharapkan Pemprov betul-betul segera meyelesaikan permasalahan tersebut. Kalau  memang diperlukan merubah lokasi, silakan saja, Komisi IV mendukung, yang penting semua bisa berjalan dengan baik, lancar tanpa ada tuntutan hukum di kemudian hari. Karena apabila dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan akan menimbulkan polemik dan dugaan-dugaan tertentu.

Untuk itu, diharapkan Pemprov harus secepatnya menyelesaikan masalah tersebut, kalau memang lokasi yang ada saat ini kurang layak atau bermasalah, ya cepat-cepat mencari solusi lokasi pengganti.

“Dalam rapat Pansus LKPj dengan Dispora Kalsel pada hari Kamis, (11/4) lalu, kami hanya meminta mereka segera menyelesaikan jangan sampai ini berlarut-larut. Kalau memang tetap bermasalah disarankan mencari solusi lokasinya, “imbuhnya. (Ais/mzr)

 311 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.