Rekomendasi DPRD Kalsel Berikan Masukan dan Koreksi Terhadap Kinerja Pemprov

Wagub Kalsel H. Rudy Resnawan

Banjarmasin, mediaprospek.com–Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan terimakasih dan penghargaan, kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah melakukan pembahasan, serta memberikan sejumlah rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) yang telah disampaikan, Wagub Kalsel H. Rudy Resnawan, mengatakan hal itu, ketika membacakan sambutan Gubernur pada Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD Prov Kalsel atas LKPj Kepala Daerah Prov Kalsel Akhir Tahun Anggaran 2018, di hadapan segenap anggota dewan dan para undangan,” , Senin (15/4).

“Insya Allah, rekomendasi LKPj ini akan sangat berarti, memberikan masukan dan sekaligus koreksi untuk perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Prov Kalsel, “ujar Rudy.

“Kita semua sangat bersyukur bahwa LKPj akhir tahun anggaran 2018, bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mulai dari penyampaian laporan, pembahasan, hingga penyampaian rekomendasi ini, “kata Rudy.

Pemerintah berkewajiban menyampaikan LKPj pada setiap akhir tahun anggaran, yang telah berupaya menyajikan laporan secara lengkap dan akurat, akuntabel dan transparan. Dengan demikian, potret penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat terukur dan terevaluasi dengan baik.

“LKPj yang telah disampaikan, tidak mungkin sempurna dan tanpa kekurangan. Oleh karena itu, kami sangat menghargai rekomendasi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan tentunya siap menindaklanjutinya, “tandasnya.

“Bagi kami, rekomendasi dari DPRD banyak mengandung hal-hal yang positif dan konstruktif, sebagai dorongan bagi seluruh jajaran pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar bekerja lebih baik, “jelasnya.

Dalam menyelenggarakan pemerintahan, eksekutif dan legislatif menjadi dua lembaga penyelenggara pemerintahan di daerah, yang diharapkan saling bersinergi dan mendukung.

Kepala Daerah berkewajiban menyampaikan LKPj di setiap akhir tahun anggaran, sedangkan DPRD memiliki kewenangan untuk menilainya. Manakala tugas dan fungsi masing-masing dapat berjalan sebagaimana mestinya, maka penyelenggaraan pemerintahan akan berlangsung dengan transparan, efektif, efisien dan akuntabel.

“Memasuki tahun keempat sebagai kepala daerah, kami sudah merasakan kebersamaan yang kental, sinergi yang kuat dan kemitraan antara eksekutif dan legislatif, khususnya dalam menilai laporan keterangan pertanggung jawaban. Saya berharap, sinergi ini juga hadir dalam perencanaan pembanghunan, perumusan kebijakan daerah, peraturan daerah, serta tugas lain penyelenggaraan pemerintahan di Prov Kalsel. Kita berharap, semoga keserasian hubungan eksekutif dan legislative, dapat terus terjalin dan terpelihara dengan baik, sehingga kita bisa melanjutkan pencapaian yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,  “imbuhnya.

“Insya Allah, masukan, saran, dan catatan yang terangkum dalam rekomendasi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, akan kami tindak lanjuti sebagaimana mestinya, guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, “demikian Wagub Kalsel Rudy Resnawan mengakhiri sambutan Gubernur. (Ais/mzr)

 191 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.