Pansus I Apresiasi Capaian SAKIP Pemprov Kalsel Kategori A

Wakil Ketua DPRD  Prov. Kalsel  Asbulah

 BIDANG PEMERINTAHAN  DAN  HUKUM

 Banjarmasin, mediaprospek.com–Secara umum LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2018 baik dan berhasil. Pansus I mengapresiasi capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yaitu Kategori A dan merupakan Terbaik Nasional wilayah II bersama Provinsi Jawa Timur. Pansus I mewakili DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Mengucapkan Selamat atas pencapaian tersebut.

Asbulah selaku pimpinan rapat sidang paripurna di hadapan segenap anggota dewan ketika menyampaikan Rekomendasi DPRD Kalsel Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Prov Kalsel Akhir Tahun Anggaran 2018, Senin (15/4).

“Walaupun demikian, pencapaian program Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan harus lebih ditingkatkan dan adanya upaya keberlanjutan dari setiap program-program dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Karena mempertahankan predikat jauh lebih sulit daripada mendapatkan,” kata Asbulah.

“Sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD dalam hal ini Pansus I bidang Pemerintahan dan Hukum senantiasa menjunjung objektivitas dan bersikap kritis konstruktif bagi peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

“Untuk itulah, Pansus I oleh Komisi I dalam setiap menelaah dan pembahasan menggunakan pola fikir konstruktif dan substantif dengan mekanisme follow money programe Pembangunan bidang pemerintahan dan hukum dengan fokus analisis terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clear Governance),” tandasnya.

“Perkembangan positif dan menggembirakan serta berbagai kemajuan telah diraih bersama, RPJMD ini juga nantinya selaras dengan dimensi prioritas pembangunan daerah sesuai Visi Pasangan Gubernur Kalsel Terpilih H. SAHBIRIN NOOR – H. RUDY RESNAWAN yaitu Kalimantan Selatan MAPAN, Mandiri dan Terdepan, Lebih Sejahtera, Berkeadilan, Mandiri dan Berdaya Saing yang diwujudkan melalui 5 visi dan prioritas nasional guna mendukung pencapaian sasaran 9 agenda prioritas Nawa Cita Jokowi-JK yang telah ditetapkan dalam RPJMN 2014-2019. Yang tentunya memberi andil menyukseskan pembangunan demi kepentingan dan kemakmuran masyarakat, khususnya bagi kepentingan masyarakat Banua kita Kalimantan Selatan yang sama-sama kita cintai ini, “ujar Asbulah. (Ais/MZR)

 243 total views,  3 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.