Ismail Abdullah, untuk Nama Gedung Baru DPRD Kalsel

GEDUNG baru Ismail Abdullah pada kamis (7/2/2019) diresmikan oleh Wakil Gubernur Rudy Resnawan. Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Ketua DPRD Prov Kalsel, H Burhanuddin

BANJARMASIN, mediaprospek.com–GEDUNG B DPRD Kalsel yang dibangun sejak 2015, dengan biaya Rp 7,6 miliar, pada kamis (7/2/2019) diresmikan oleh Wakil Gubernur Rudy Resnawan. Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Ketua DPRD Prov Kalsel, H Burhanuddin. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita pada pintu utama gedung oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan.

Gedung baru yang berada di belakang bangunan utama berbentuk Rumah Banjar. Tampak elegan terdiri dari empat lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai basement atau areal parkir. Kemudian, lantai dua untuk ruang lobby dan ruangan Wakil Ketua DPRD Kalsel. Sedangkan, lantai tiga digunakan sebagai ruang rapat, dan lantai empat terdapat aula atau ruang rapat yang diberikan nama H.M Ismail Abdullah.

H.M Ismail Abdullah adalah tokoh Partai Golkar Kalsel yang menjabat dua periode Ketua DPRD Kalsel, masa jabatan 1983-1988 dan 1988-1993. Di masa kepemimpinan HM Ismail Abdullah yang juga mantan Bupati Tabalong ini dinilai berjasa besar di lembaga legislatif.

Wakil Gubernur Rudy Resnawan pun mengaku bersyukur dengan hadirnya Gedung B DPRD Kalsel yang bisa memperlancar tugas dan fungsi perwakilan rakyat di Kalsel. Mantan Walikota Banjarbaru ini pun mengucapkan selamat, sehingga gedung baru ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja DPRD Kalsel.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin mengatakan dengan diresmikan gedung baru itu, akan menambah semangat kerja para legislator dalam mengawal dan menjadi partner Pemprov Kalsel dalam mewujudkan roda pemerintahan yang bersih dan baik.

“Kami bersyukur, gedung baru yang dibangun sejak 2015 berbiaya Rp 7,6 miliar lebih ini bisa digunakan para wakil rakyat. Walaupun, sebentar lagi, masa jabatan kami akan berakhir jelang Pemilu 2019 ini,” tuturnya.(***)

 

 610 total views,  3 views today

Check Also

STIEPAN Buka Kesempatan Penghulu Kuliah Lagi

(Foto/Ist) Paringin,  mediaprospek.com – Kesempatan belajar selalu terbuka bagi siapa saja, tidak memandang usia. Sepanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.