Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor : “Memelihara Amanat Rakyat Bukan Perkara yang Mudah”

Asisten Pemerintahan, Siswansyah, ketika membacakan sambutan Gubernur, pada rapat paripurna istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Prov Kalsel

BANJARMASIN, PROSPEK-  Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Asisten Pemerintahan, Siswansyah, dalam sambutannya, pada rapat paripurna istimewa DPRD Prov Kalsel dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Prov Kalsel Sisa Masa Jabatan 2014-2019, Hari Kamis, Tanggal 10 Januari 2019 di Gedung DPRD Prov. Kalsel, mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Prov Kalsel, mengucapkan selamat kepada Hj. Farah Amalia, ST, yang telah mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Prov Kalsel dari Partai Hanura,  menggantikan  H. Achmad Saiman, ST.

“Kita mendo’akan, semoga Ibu Farah Amalia mampu memegang teguh sumpah yang diucapkan, mampu mengemban mandat rakyat dengan baik, serta membangun kerjasama yang baik dengan segenap anggota dewan dan pemerintah Prov Kalsel. Kita semua menyadari bahwa memelihara amanat rakyat bukan perkara yang mudah, terlebih bagi kita yang duduk di lembaga eksekutif dan legislative,” ujarnya.

“Dan mari kita renungkan kembali bahwa jabatan adalah amanah yang tidak hanya dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan negara, tetapi yang lebih berat dari itu, pertanggung jawaban amanah jabatan di pengadilan Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

“Selain itu juga, masyarakat juga sangat mengharapkan kita untuk bisa bekerja secara lebih baik, khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita, selain fokus pada kerja yang optimal untuk kepentingan rakyat, “ katanya.

Selama ini, keriasama dan komunikasi pemerintah daerah dan DPRD berjalan dengan baik. Kondisi ini hendaknya terus dipelihara dan ditingkatkan. Dengan demikian, suasana penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan secara harmonis dan rencana-rencana pembangunan diharapkan terlaksana sesuai dengan harapan. “Secara bersama-sama, juga perlu mencari langkah-langkah inovasi, agar kemajuan daerah ini bisa lebih pesat, termasuk kesiapan daerah kita untuk bisa bersaing di kancah nasional maupun global,” harapnya.

“Bersama dengan pimpinan dan anggota dewan periode 2014-2019, kami berharap dukungannya untuk melanjutkan pembangunan di banua ini, sehingga Kalsel mapan, lebih sejahtera berkeadilan, berdikari dan berdaya saing, bisa kita wujudkan.” tambahnya.  (MZR).

 

 388 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.