Ustadz Wijayanto Tausiyah di Kebun Sawit PT TBM

TAPIN – Penutup tahun selalu identik dengan sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan sebagian besar warga dengan gegap gempita, namun tidak halnya dengan para pekerja kebun di kawasan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. Mereka justru melakukan dengan sederhana. Para pekerja kebun sawit ini memilih Maulidan dan Tablik Akbar sebagai refleksi di akhir tahun. Tak disangka, manajemen perusahaan mereka, PT.Tri Buana Mas (TBM) malah mendatangkan penceramah kondang, Ustadz Wijayanto ke perkebunan sawit. Surprise ini pun disambut sukacita ribuan pekerja perkebunan sawit anak perusahaan dari PT.Astra Agro Lestari Tbk. Lantaran di luar dugaan, Ustadz Wijayanto bersedia datang jauh-jauh dari Jakarta menemui mereka.

“Alhamdulillah, mimpi ulun (saya, red bisa bertemu dengan ustadz idola kesampaian sudah. Subhanallah kalau selama ini hanya bisa melihat di tv, sekarang sudah bisa bertemu langsung Ustadz Wijayanto. Sampai gemetaran tangan ulun nah..seperti mimpi namun nyata bisa salaman ama beliau,” ujar Budi, salah seorang karyawan PT.Tri Buana Mas, usai bertemu dengan Ustadz Wijayanto, di depan Mess Tuntung Pandang, Candi Laras Utara, Tapin, akhir pekan tadi.

Selain untuk mendukung syiar agama Islam, Tablik Akbar bersama PT.Tri Buana Mas , ini adalah untuk memberikan hadiah khusus bagi karyawan dan pekerja kebun sawit di penghujung tahun. Diharapkan melalui kegiatan Tablik Akbar sebagai  refleksi akhir tahun ini, tali silturahmi antara karyawan, pekerja kebun sawit dan manajemen terus terjalin baik. Apalagi kinerja PT.Tri Buana Mas terbilang bagus, sebagai salah satu anak perusahaan konsisten menjaga produktivitas sawit di Kalimantan Selatan. Tri Buana Mas sendiri dikenal sebagai perusahaan perkebunan sawit yang selalu memotivasi karyawan dan pekerja kebunnya untuk terus berprestasi tanpa meninggalkan nilai-nilai keimanan dan kebersamaan di lingkungan kerjanya serta selalu peduli dengan masyarakat sekitar perkebunan sawit.

Mohammad Irsyad Noor selaku Administratur PT.Tri Buana Mas,  mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keagamaan dalam menciptakan harmonisasi dan persaudaraan sesama karyawan, pekerja kebun dan masyarakat di sekitar perkebunan sawit mereka. Mereka ingin memberikan kontribusi yang positif bagi kehidupan terutama mereka yang mengabdikan hidupnya di bidang perkebunan sawit.

“ini semata-mata bentuk apresiasi kami kepada karyawan, pekerja kebun sawit dan masyarakat sekitar perkebunan sawit. Tablik Akbar sendiri sebagai wahana meningkatkan terus tali silaturahmi kita. Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri langsung Ustadz Wijayanto sekaligus beliau memberikan pencerahan bagi kita semua,” ucap Mohammad Irsyad Noor, kepada wartawan di sela-sela kegiatan Tablik Akbar bersama Ustadz Wijayanto, di lapangan sepakbola Tri Buana Mas, Candi Laras Uatara, Tapin, kemari.

Sementara itu Ustadz Wijayanto mengingatkan para pekerja kebun dan karyawan untuk selalu menghindari hal-hal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan. Apalagi ini tahun pemilu, tentunya eskalasi politik cukup tinggi sehingga menimbulkan gesekan karena perbedaan pilihan. Karenannya reflesi akhir tahun harus menjadikan kita semua lebih arif dan bijaksana menjalankan kehidupan beragama dan bermasyarakat.Dengan gaya ceramahnya yang kocak, Ustadz Wijayanto pun meminta pekerja kebun dan masyarakat selalu mengutamakan ibadah dan perbuatan baik di mana pun, sehingga kehidupan semakin berkah.

“Acara ini sangat bagus dan saya apresiasi sekali. Orang yang mereflesikan tahun depan lebih baik, daripada tahun ini.Karena Islam mengajarkan jalan menuju kebaikan”, ungkap Ustadz Wijayanto, yang baru saja dari Acara Live Hitam Putih Trans7, terbang ke perkebunan sawit Pt.Tri Buana Mas di Tapin.

Ustadz Wijayanto adalah salah satu dai kondang yang dikenal dengan gaya ceramahnya yang lucu sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat. Ringan namun berisi dan penuh kebijakan menjadi ciri tersendiri seorang Ustadz Wijayabri. Dosen Program Pascasarja Universitas Gajam Mada Jogjakarta, dikenal sebagai sosok yang ramah dan bersahabat. Salah satu sahabat dekat  Deddy Courbuzier Hitam Putih Trans7, ternyata penyuka lingkungan. Sebelum melaksanakan Tausiyah ia bersama Administratur PT.Tri Buana Mas, Mohammad Irsyad Noor, menanam pohon durian dan spesies buah langka di area perkebunan Mess Tuntung Pandang.

“Mudahan segera berbuah dan jika besar saya datang kembali ..tentunya tausiyah lagi….mudahan Administratur nya tetap pak Irsyad ya,” selorohnya disambut tawa karyawan PT.Tri Buana Mas. (*)

 490 total views,  1 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.